Iklan Banner

Belajar Tangani Stunting, TP PKK Kabupaten Kampar Bakal Studi Tiru Ke Lampung Selatan

Redaksi
Selasa, 12 Desember 2023

Baca Juga

HANGGUMPOST.ID, Kalianda - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, bakal melakukan studi tiru ke Kabupaten Lampung Selatan terkait penanganan stunting di bumi Khagom Mufakat.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang berlangsung di Sekretariat Swasembada Gizi, Pemkab setempat, Senin (11/12/2023).

Rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung selatan, Eka Riantinawati itu, guna membahas pra kunjungan Ketua Tim TP PKK Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, ke Kabupaten Lampung Selatan.

Seperti diketahui, keberhasilan Kabupaten Lampung Selatan dalam melakukan aksi penurunan stunting hingga mencapai 9.9 persen, menjadikan Kabupaten Lampung Selatan sebagai salah satu daerah tujuan studi tiru dalam hal penanganan stunting.

Hal itu pula yang membuat  Ketua TP PKK Kabupaten Kampar dan jajaran Pemkab Kampar untuk melihat bagaimana proses penanganan stunting di Kabupaten Lampung Selatan hingga mampu menjadi kabupaten dengan angka stunting yang rendah.

“Tujuan mereka (Kampar) untuk kunjungan ke Kabupaten Lampung Selatan itu karena ingin tahu dan juga melihat terkait progres pemerintah daerah dalam menangani permasalahan stunting ini,” ujar Eka Riantinawati dalam rapat tersebut.

Adapun, dari hasil rapat tersebut, rencana kunjungan yang akan dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Kampar ini, terdapat 33 peserta yang turut hadir ke Lampung Selatan. Pertemuan akan dilaksanakan di Aula Krakatau, Kantor Bupati Lampung Selatan. (LN)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar