Iklan Banner

Bawakan Tari Bedana, Grup Tari SDN 3 Way Urang Tampil Memukau di Panggung Kreasi Disdik Kecamatan Kalianda

Redaksi
Kamis, 09 November 2023

Baca Juga

 

Hanggumpost.id, Kalianda – Grup Tari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Way Urang dipercaya mengisi agenda Panggung Kreasi pada Stand Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Kalianda dalam event Kecamatan Kalianda Fair 2023.

Penampilan siswi SDN 3 Way Urang yang membawakan Tari Bedana sukses tampil memukau ratusan penonton yang memadati Lapangan Raden Mas, Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda.

Selain menampilkan Tari Bedana, SDN 3 Way Urang dibawah pimpinan Kepala Sekolah Ahmad, S.Pd., dan Pembina Mahliana, S.Pd.SD., juga menampilkan solo song penyanyi cilik.

Pelatih dan Pembina Grup Tari SDN 3 Way Urang, Mahliana mengatakan, sekolahnya sengaja diundang untuk mengisi panggung kreasi di stand Disdik Kecamatan Kalianda.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa ikut memeriahkan panggung kreasi stand Dinas Pendidikan Kecamatan Kalianda pada Kalianda Fair 2023,” ujar Mahliana, Kamis sore (9/11/2023).


Sementara, Koordinator Stand Disdik Kecamatan Kalianda, Erwin Gunadi mengatakan, Dinas Pendidikan Kecamatan Kalianda turut ambil bagian pada event Kecamatan Kalianda Fair 2023 yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 10 November 2023.

Erwin Gunadi bilang, pada event Kecamatan Kalianda Fair 2023, Dinas Pendidikan Kecamatan Kalianda tampil beda dengan menghadirkan panggung kreasi bagi anak-anak pelajar.

“Kita melibatkan enam unsur, berkolaborasi dengan PAUD, SKB dan PKBM, SD, SMP, PC PGRI, dan Kwaran Gerakan Pramuka di Kecamatan Kalianda,” ujar Erwin Gunadi.

Menurut Erwin Gunadi, panggung kreasi tersebut sebagai ajang pertunjukan bakat bagi siswa-siswi yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kecamatan Kalianda.

“Jadi setiap sore, kita agendakan ada penampilan anak-anak. Kita buat list, dari pembukaan (8/10) sore kemarin, sudah banyak penampilan kesenian dari anak-anak pelajar. Ada tari-tarian, ada penyanyi cilik hingga lomba mewarnai anak-anak PAUD,” kata Erwin Gunadi.

Dari pantauan media ini, stand Disdik Kecamatan Kalianda memang selalu dipadati pengunjung sejak pembukaan oleh Bupati Lampung Selatan pada Rabu (8/11/203) kemarin.

“Ya, alamdulillah dengan adanya panggung kreasi ini, stand Disdik Kecamatan Kalianda selalu ramai. Ini untuk memeriakan Kecamatan Kalianda Fair 2023,” kata Erwin Gunadi. (LN)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar