Iklan Banner

Lelang Jabatan Tiga Posisi JPTP Batal Dilanjutkan, Sekdakab Lampung Selatan Menampik Sepi Peminat

Redaksi
Kamis, 15 Juni 2023

Baca Juga


Hanggumpost.id, Kalianda – Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengumumkan hasil penilaian seleksi administrasi (rekam jejak) peserta Seleksi Terbuka JPTP Tahun 2023.

Dari 9 posisi JPTP yang dilelang, Panitia Seleksi melalui website resmi Kabupaten Lampung Selatan hanya mengumumkan 6 posisi jabatan yang dilanjutkan ke tahapan Uji Kompetensi.

Tiga posisi JPTP yang batal dilelang tersebut yakni, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang), Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Hal tersebut sesuai dengan pengumuman Nomor : 02/PANSEL-JPTP-LS/2023 tentang Hasil Penilaian Seleksi Administrasi (Rekam Jejak) Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan Thamrin menampik jika tiga lowongan jabatan pimpinan tinggi yang dilelang tersebut sepi peminat.

“Kalau yang mendaftar ada, Asisten Ekobang ada 4 orang, Dinas Pendidikan 4 orang, dan Dinas Lingkungan Hidup 4 orang,” ujar Thamrin dalam keterangannya, Kamis (15/6/2023).

Baca juga : Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Lamsel Diikuti 31 Pelamar, Badan Litbang Paling Diminati

Thamrin menegaskan, dalam proses lelang jabatan atau seleksi terbuka, minimal terdapat tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) calon pejabat pejabat pimpinan tinggi yang memenuhi persyaratan administrasi agar proses lelang dapat dilanjutkan.

“Jadi bukan tidak ada yang daftar (sepi peminat). Seperti Asisten Ekobang, itu kan ada 4 orang yang mendaftar, tapi setelah seleksi yang memenuhi syarat hanya satu. Sesuai ketentuan kan minmal pendaftar harus 3 orang dalam satu lowongan jabatan,” ujar Thamrin.

Thamrin menambahkan, bahwa Panitia Seleksi tidak akan memperpanjang pendaftaran untuk tiga posisi jabatan yang pesertanya tidak memenuhi syarat. Maka, proses lelang jabatan untuk tiga posisi tersebut dibatalkan dan tidak dilanjutkan dan harus dibuka dari awal.

Banyak peserta yang tidak memenuhi persyaratan administrasi. Misalnya jabatan administratornya kurang dari dua tahun, seperti itu. Nanti kita buka (lelang) lagi, bisa akhir tahun, bisa tahun depan,” kata Thamrin selaku Ketua Panitia Seleksi Terbuka JPTP.

Sementara itu, dari 6 jabatan yang dilelang, posisi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) paling diminati para peserta seleksi terbuka JPTP dengan jumlah pelamar 9 orang.

Kemudian diikuti Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian 6 orang, Kepala Dinas Perhubungan 6 orang, dan Kepala Dinas Kesehatan 4 orang.

Selanjutnya, untuk Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu serta Kepala BKD masing-masing diikuti 3 orang pelamar. (LN)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar